Astra Motor Jateng Rilis Honda CBR150R 2021, Harga Mulai 36,3 Juta Rupiah

Diposting pada

MotorUpdate.net – PT Astra Honda Motor (AHM) pada 12 Januari 2021 kemarin secara resmi telah merilis generasi terbaru dari motor sport kelas 150cc yaitu Honda CBR150R K45R 2021. Tidak sampai 2 minggu setelah perilisan tersebut, beberapa unit motor ini sudah sampai di berbagai dealer motor honda di daerah tak terkecuali di Jawa Tengah. Nah, Astra Motor Semarang selaku main dealer sepeda motor honda untuk Wilayah Jawa Tengah hari ini resmi merilis motor ini secara regional secara virtual dikarenakan pandemi masih mengganas.

Astra Motor Jateng Rilis Honda CBR150R 2021, Harga Mulai 36,3 Juta Rupiah

Melalui acara press conference yang digelar secara virtual tersebut Marketing Manager Astra Motor Jateng, Bapak Budi Hartanto mengatakan All New Honda CBR150R ini tampil dengan desain dan fitur baru yang semakin cocok untuk pecinta motor sport Honda, khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah.

“Honda CBR150R memiliki tampilan baru yang semakin agresif dan dibekali dengan adanya fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension yang menjadikan semakin nyaman dan lincah di jalanan.,” ujar Budi.

Konsumen Honda di Jawa Tengah bisa mendapatkan All New CBR150R di seluruh jaringan dealer di Jawa Tengah untuk seluruh varian baik Non-ABS maupun ABS.

Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni

  • Matte Black,
  • Dominator Matte Black,
  • Victory Black Red, dan
  • Honda Racing Red.

Sedangkan tipe ABS mendapatkan 3 pilihan warna, yakni:

  • Dominator Matte Black,
  • Victory Black Red,
  • Honda Racing Red,
  • dan ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Harga Honda CBR150R 2021 Jawa Tengah

Untuk harganya, Astra Motor Jateng memasarkan All New CBR150R 2021 ini dengan varian harga sebagai berikut.

All New CBR150R tipe Non-ABS
  • Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 36.320.000
  • Honda Racing Red dijual Rp 37.030.000
All New CBR150R tipe ABS
  • Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.110.000.
  • Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.820.000,
  • serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.010.000.

Harga berstatus On The Road wilayah Jawa Tengah.

Ronaldo Widjaja, selaku Region Head Astra Motor Jateng menjelaskan dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Jateng tidak hanya melaksanakan kegiatan launching secara virtual saja, namun juga melakukan pameran motor secara virtual mulai dari tanggal 30 Januari – 8 Februari 2021.

“Tentu saja kami berharap dapat memperlihatkan tampilan dan fitur terbaru dari sepeda motor sport dengan DNA Total Control ini secara langsung kepada masyarakat di Jawa Tengah. Namun, dengan keterbatasan ini, kami melakukan inovasi yaitu membuat acara launching sepeda motor secara virtual dilanjutkan dengan pameran virtual yang dapat diakses melalui alamat hondajateng-expo.com, dan dapatkan promo serta giveaway menarik,” tambah Ronaldo.

Fitur Baru

Performa tingginya ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai rilis Honda CBR150R 2021 regional oleh Astra Motor Jateng di Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin