Astra Motor Jateng Ajak Buka Bersama dan Test Ride Vario 160

Diposting pada

Motorupdate.net – Hari Rabu tanggal 27 April 2022 kemarin Astra Motor Jawa Tengah yang merupakan main dealer motor honda di Jawa tengah mengajak beberapa teman blogger dan juga vlogger otomotif di soloraya untuk mengadakan buka bersama sekaligus test ride Honda Vario 160 di Platino Cafe & Resto yang berlokasi di Jl. Manggar Raya No.19, Dusun I, Grogol, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.

Saya tiba di lokasi paling akhir sekitar pukul 16.45 WIB dan teman-teman yang lain sudah melakukan test ride Honda Vario 160. Walaupun motor ini sudah diperkenalkan pada 2 Februari 2022 di Jakarta, namun baru kali ini saya bisa berkesempatan mencoba test ride langsung walaupun hanya dalam jarak dekat saja dikarenakan waktu dan juga tempatnya.

Unit yang saya coba test ride ini adalah varian ABS dengan warna Matte Grande White. Saya mencoba berkendara di jalanan kampung di sekitaran cafe tersebut. Dan berikut beberapa kesan pertama saya untuk Vario 160 setelah melihat dan mencobanya.

  • Desainnya cukup berbeda dari Vario 160, lebih terlihat gambot dan juga cukup menarik.
  • Mesinnya cukup bertenaga apalagi jika melihat dari data yang ada motor ini dibekali dengan mesin 156,9 cc 4 langkah 4-Valve, eSP+ yang memiliki power maksimum 11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm dan juga torsi maksimum 13,8 Nm (1,4 kgf,m) / 7.000 rpm.
  • Kemudian untuk riding positionnya sangat cukup nyaman khas Honda Vario, dengan tinggi saya 175 cm kaki dapat menapak dengan sempurna. Ditambah lagi dengan joknya yang cukup empuk, lebar, dan juga nyaman ketika diduduki.
  • Tersedia fitur-fitur yang tentu saja sangat memudahkan bagi pemiliknya, yang pertama yaitu sudah menggunakan remote keyless (tanpa anak kunci & alarm), kemudian adanya USB power outlet yang dapat mengisi daya smartphone atau perangkat, Panel dashboard sudah digital dan tersedia indikator yang lengkap seperti spedometer, odometer, jam digital, trip meter, rata-rata konsumsi bbm, dan lainnya.
  • Bagasi cukup luas.
  • Lampu utama sudah menggunakan LED yang cukup terang untuk penerangan di malam hari.
  • Untuk pengereman karena dibekali dengan ABS satu channel dan juga rem cakram depan dan juga belakang sudah memberikan rasa sangat aman dan nyaman bagi pengendara.
  • Untuk suspensi juga cukup empuk dan bisa meredam getaran di jalanan yang tidak rata ataupun saat melewati polisi tidur.

Itu saja mungkin sedikit kesan pertama saya setelah melihat dan mencoba Honda Vario 160.

Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh perwakilan dari Astra Motor Jawa Tengah yaitu Bapak Erie Kurnia selaku head HC3 Astra Motor Jateng dan mas Egha, kemudian ada juga dari Astra Motor Sragen dan juga Astra Motor Palur, serta kru dari Astra Motor Solobaru.

Terima kasih Astra Motor Jawa Tengah sudah memberikan kesempatan untuk test ride dan ekspore serta buka bersama dengan kami para blogger dan vlogger otomotif di solo raya.

 

Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin