Smartwatch Apple
sumber: pinterest.com

Apple Watch Merilis Smartwatch Series Ke-4 dengan Segudang Fitur Canggih!

Diposting pada

motorupdate.net – belum lama ini Apple mengeluarkan smartwatch karya terbarunya yang diumumkan bersamaan dengan  iPhone Xs dan kedua teman lainnya. Smartwatch Apple sebelumnya meluncurkan Apple watch series 1, 2, dan 3. Kini smartwatch Apple merilis Apple watch series ke-4 yang banyak diterima positif oleh para penggemar Apple. Tentunya, karena fitur-fitur yang dimiliki Smartwatch series keempat ini mempunyai banyak variasi dengan model yang lebih stylish dan lebih menawan.

Smartwatch Apple

Bukan hanya fitur-fitur yang digunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari saja, tetapi smartwatch Apple ini juga membantu dalam mengawasi kesehatan tubuh pada si pengguna. jika dibandingkan dengan watch series yang sebelumnya di bawah ini terdapat beberapa perubahan fitur canggih yang dimiliki Apple watch series keempat. Yuk, langsung saja simak artikelnya di sini!

1. Menggunakan Teknologi Silicon in Page

Smartwatch Apple
sumber: pinterest.com

Silicon in Page biasa disebut sebagai teknologi Sip. Teknologi yang dirancang untuk membuat bagian-bagian dalamnya yang dilapisi dengan silikon. Hal tersebutlah yang membuat Apple watch series 4 ini mempunyai kemampuan yang bisa memasukkan berbagai fitur canggih lainnya dengan space yang lebih minimum.

Bukan hanya itu, teknologi SiP ini juga membuat series 4 menjadi lebih cepat dari yang lain. Perusahaan Apple mengungkapkan bahwa jam tangan pintar ini merupakan satu-satunya Smartwatch yang menggunakan teknologi Silicon in Page lho sobat!

2. Memiliki Sensor untuk Jantung

Smartwatch Apple
sumber: pinterest.com

Selain memiliki teknologi SiP.  Apple watch series 4 ini juga mempunyai fitur yang dapat mendeteksikan detak jantung si pengguna melalui dua sensor  electrical heart sensor  dan optical heart sensor.

Hal tersebut  tentunya  berguna untuk mengetahui seberapa cepat  detak jantungmu. Jika detak jantungmu lambat, jam tangan pintar ini akan memberitahumu dengan cepat. Kamu dapat melakukannya hanya dengan melalui aplikasi digital crown lalu sentuh selama 30 detik.

3. Mempunyai Ukuran Layar 30 Persen

Smartwatch Apple
sumber: pinterest.com

Apple watch series empat dibekali dengan ukuran layar yang cukup besar dan terlihat lebih longgar jika dibandingkan dengan series ketiga sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan fitur yang terdapat pada smartwatch ini cukup memenuhi layar. Selain itu, smartwatch Apple ini juga mampu memberikan banyak informasi yang bisa dilihat dalam satu layar. Desain pada smartwatch ini juga sudah tidak ada lagi batasan-batasan bazel seperti model smartwatch lainnya.

4. Mampu Mencatat Data Kesehatan si Pengguna

sumber: pinterest.com

Selanjutnya series empat mampu mencatat data kesehatan si pengguna, misalnya detak jantung. Kamu hanya tinggal menyambungkan jam tangan pintar ini melalui iPhone,  kamu bahkan bisa mencatat data tersebut dengan bentuk PDF untuk diberikan kepada dokter.

Hebat nya lagi, smartwatch ini juga bisa mendeteksi semua hal yang tidak diinginkan. Misalnya, seperti terkena serangan jantung atau mungkin detak jantungmu tidak berdetak selama 60 detik. Hal tersebut akan dideteksi secara otomatis oleh Apple watch series empat ini dengan memanggil panggilan darurat.

5. Mampu Tahan Air hingga Kedalaman 50 m

sumber: pinterest.com

Khususnya untuk para perenang, smartwatch besutan apple ini sangat recomended banget untuk kalian. Karena Apple watch series empat ini bisa tahan air hingga kedalaman 50 m. Jika air masuk kedalam smartwatch kamu tidak perlu panik, karena air tersebut dapat dikeluarkan melalui digital crown dengan menggunakan semburan suara. Sehingga kamu dapat menggunakannya lagi walaupun ketika sedang berenang.

6. Mempunyai Variasi Model yang Berbeda

sumber: Shopee

Sekarang ini Apple watch series 4 mempunyai beberapa variasi model yang sudah diumumkan. Mulai dari seri standar, seri Nike, dan seri Hermes.  Kamu dapat melihat perbedaannya yang terletak pada model body dan bagian strepnya. Jika bicara harga, sepertinya beberapa series ini memiliki harga yang berbeda. Akan tetapi Apple belum memastikan harga yang diberikan untuk beberapa seri ini. Terkecuali dengan seri standar, karena versi standar ini mempunyai harga kisaran 6 jutaan lho sobat!

Nah, itulah tadi fitur-fitur canggih yang dimiliki Apple watch series empat. Agar lebih detail nya lagi mungkin kamu bisa mengecek nya langsung melalui situs resmi Apple. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Smartwatch Apple ini?

baca juga

Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 11

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar