Apa Kabar Honda SH150i? Masih Dijualkah?

0
warna baru honda SH150i

MotorUpdate.net – Honda SH150i pertama kali diperkenalkan oleh PT Astra Honda Mootr (AHM) pada tahun 2017. Motor ini merupakan motor skutik dengan desain, tampilan, serta fitur modern khas Eropa namun sayangnya motor ini kurang laku untuk pasar di Indonesia. Salah satu faktor kurang lakunya motor ini di Indonesia adalah kemungkinan harganya yang terlalu mahal untuk ukuran motor matik 150 cc. Selain itu, ada juga pilihan skutik 150 cc lokal lainnya seperti Honda PCX dan juga Honda Vario 150 eSP. Namun sebenarnya, itu merupakan hal wajar karena status dari Honda SH150i ini adalah masih import secara CBU dari Vietnam. Lalu bagaimana kabar Honda SH150i sekarang ini?

Apa Kabar Honda SH150i? Masih Dijualkah?

Honda SH150i dibekali dengan beragam fitur modern khas motor zaman sekarang. Sebagai contoh, untuk penerangan di bagian depan dan belakang sudah mengaplikasikan lampu LED. Kemudian skutik ini juga sudah dilengkapi dengan USB charger serta Smart Key System yang lebih aman dan praktis. Selain itu skutik ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS (Anti-lock Brake System).

warna baru SH150i

Namun walaupun memiliki beragam fitur modern dan bergaya Eropa, nampaknya masyarakat Indonesia kurang tertarik dengan motor ini. Hal ini terbukti dari penjualan motor ini yang sejak pertama kali dirilis pada 2017 hingga saat ini masih belum mencatatkan hasil yang memuaskan. Namun walaupun begitu, pihak AHM masih tetap mempertahankan untuk menjual skutik ini di Indonesia.

Di pertengahan tahun 2019 kemarin, tepatnya pada Juli 2019 AHM malah menghadirkan warna baru untuk skutik ini di Indonesia. Mulai 2019, setidaknya ada 4 pilihan warna untuk Honda SH150i ini di Indonesia. Keempat warna tersebut antara lain Mat Galaxy Black Metallic, Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.

warna baru honda SH150i

Sementara untuk spesifikasi mesin dan juga desain masih sama dengan spesifikasi waktu pertama kali diperkenalkan. Honda SH150i mengusung mesin 150cc eSP (Enhanced Smart Power) Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC. Mampu menghasilkan tenaga 10,9 kW pada 8.250 rpm serta torsi maksimal 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Kemudian tinggal menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Untuk banderol harganya, saat ini skutik mewah berdesain Eropa tersebut dijual dengan banderol harga Rp 41.900.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Sementara untuk harga OTR Jawa Tengah per Maret 2020, motor ini dijual dengan harga Rp 44.970.000,- OTR Jawa Tengah.

Selain desain, harga inilah yang kemungkinan menjadi penyebab motor skutik 150 cc ini kurang begitu laku di pasaran. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai kabar terbaru dari Honda SH150i. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Honda CGL 125 Tool 2020, GL Max Reborn Seharga 15 Jutaan

Silakan Berkomentar