AHM Resmi Rilis All New Honda CB150R Street Fire 2021

Diposting pada

Motorupdate.net – Di bulan Ramadan 1442 H, tepatnya pada 5 Mei 2021 PT Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan pabrikan motor berlogo sayap ini secara resmi merilis atau meluncurkan motor sport naked terbaru mereka yang merupakan versi update dari sebelumnya. Motor terbaru dari AHM tersebut diberi label dengan nama All New Honda CB150R Street Fire 2021.

Jika dilihat sekilas, yang paling nampak berbeda dari CB150R StreetFire terbaru ini adalah pada suspensi depannya yang menggunakan suspensi inverted fork (upside down) yang dibalut dengan warna kuning emas mencolok. Namun sebenarnya apa saja sih yang baru dari All New Honda CB150R StreetFire 2021 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

AHM Resmi Rilis All New Honda CB150R Street Fire 2021

Beberapa hari sebelum rilis sudah santer beredar bahwa PT AHM akan merilis produk baru yang merupakan facelift dari Honda CB150R lama. Alhasil setelah perilisan, ternyata benar adanya dan sesuai dengan bocoran berita yang sudah beredar sebelumnya.

Alasan AHM menghadirkan generasi terbaru dari Honda CB150R Street Fire ini adalah tingginya antusiasme para pecinta motor sport naked di Indonesia.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension. Saya harap ketika Anda mengendarainya dan merasakan perubahan pada bagian kemudi anda dapat mengingat bahwa sepeda motor ini sangat menyenangkan,” ujar Yasuda.

Berikut beberapa ubahan terbaru pada All New Honda CB150R StreetFire 2021.

  • Perubahan pertama terlihat pada desain bodi yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui berbagai ubahan desain di bagian depan seperti pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition.
  • Inverted front suspension (upside down)
  • Desain lampu depan yang juga berubah lebih besar dan lancip.
  • Tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.
  • Tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Pada pilihan varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu,motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Beralih ke bagian mesin, All New CB150R StreetFire masih sama menggunakan mesin seperti pada generasi sebelumnya yaitu dengan kubikasi mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Untuk top speednya di klaim oleh pabrikan mampu melaju hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Pilihan Warna dan Harga

All New Honda CB150R StreetFire 2021 tersedia dalam dua tipe yaitu standar dan Special Edition (SE). Untuk tipe standar hadir dengan pilihan warna Macho Black dan Stringer Red Black. Sementara itu untuk tipe Special Edition hadir dengan pilihan warna Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey.

All New CB150R StreetFire 2021 Tipe Standar

  • Warna Macho Black dan (dibanderol harga Rp29.700.000 OTR DKI Jakarta)
  • Warna Stringer Red Black (dibanderol harga Rp29.700.000 OTR DKI Jakarta)

All New CB150R StreetFire 2021 Tipe Special Edition (SE)

  • Warna Fury Matte Red, (dibanderol harga Rp30.700.000 OTR DKI Jakarta)
  • Warna Raptor Matte Black, dan (dibanderol harga Rp30.700.000 OTR DKI Jakarta)
  • Warna Armored Matte Grey (dibanderol harga Rp30.700.000 OTR DKI Jakarta)

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai PT Astra Honda Motor yang baru saja merilis All New Honda CB150R Street Fire 2021. Dan tentunya motor ini akan segera mulai didistribusikan ke seluruh dealer Honda di Indonesia. Perkiraan setelah hari raya unit motor ini sudah akan sampai di beberapa dealer Honda di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar