ahm recall honda pcx

AHM Recall 3930 Unit Honda PCX karena Gangguan Sprocket Cam

Diposting pada

MotorUpdate.net – melalui surat pemberitahuan secara pribadi kepada pemilik unit, AHM melakukan recall sebanyak 3.930 unit Honda PCX. Perbaikan ini dikarenakan terdapat kerusakan pada komponen Sprocket Cam atau biasa disebut sebagai gigi sentrik di mesin motor. Bila kerusakan pada part ini tidak segera diperbaiki, maka dapat berpotensi mengakibatkan mesin mati mendadak. Menurut informasi beberapa media online, sebenarnya recall terhadap Honda PCX ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Sedangkan unit yang terdampak terhadap perbaikan massal ini adalah unit produksi antara Mei-Juni 2019.

AHM Recall 3930 Unit Honda PCX karena Gangguan Sprocket Cam

Kesimpulannya, tidak semua unit Honda PCX yang diproduksi oleh AHM terkena recall. Hanya unit yang merupakan produksi antara bulan Mei hingga Juni 2019 saja, diluar itu aman. Menurut Ahmad Muhibbudin, General Manajer Corporate Communications AHM, program recall ini berlaku secara nasional. AHM bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer dan juga bengkel resmi AHASS untuk penanganan perbaikan Sprocket Cam Honda PCX ini. Tercatat sebanyak 29 dealer dan 3.700 bengkel resmi Honda siap untuk melayani perbaikan konsumen Honda PCX.

Mekanisme mengenai pemberitahuan recall ini memang tidak diumumkan melalui media cetak maupun elektronik. Namun melalui surat pribadi kepada konsumen yang bersangkutan. Banyak yang beranggapan bahwa dengan cara ini AHM menutupi mengenai kabar Recall unit Honda PCX. Namun ternyata bila merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 53 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor cara yang dilakukan AHM ini sudah benar.

AHM Ekspor Honda PCX 150 ke Brazil 2

Jika menurut peraturan di atas, penarikan kembali atau perbaikan motor dapat disampaikan melalui salah satu cara yaitu telepon, surat, media cetak dan atau media elektronik. Dan langkah yang diambil oleh AHM adalah dengan mengirimkan surat secara pribadi kepada pemilik unit yang bersangkutan. Jadi tidak ada langkah yang salah yang diambil AHM dan ini memang terbukti cukup efektif serta tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

Nah, bagi konsumen Honda PCX yang mendapatkan surat secara pribadi perihal recall bisa datang ke dealer atau bengkel AHASS terdekat. Untuk perbaikan atau penggantian tidak dibebankan biaya sama sekali dalam program product update ini. Sementara bagi konsumen Honda PCX yang tidak mendapatkan surat secara pribadi perihal recall, berarti unitnya aman dari masalah tersebut. Program product update seperti ini memang sudah merupakan tanggung jawab dan kewajiban produsen motor untuk memberikan produk serta pelayanan after sales yang baik kepada para konsumennya.

Baca juga: Warna Baru Honda PCX 2020 Hadir dengan Velg Emas

Seperti yang kita tahu bahwa Honda PCX ini merupakan motor matik yang termasuk dalam jajaran skutik premium dari AHM. Honda PCX lebih mengunggulkan tampilan yang elegan serta fitur-fitur yang modern. Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru 150 cc eSP serta memiliki konsumsi bahan bakar yang diklaim mampu menempuh jarak 45 km/liter berdasarkan pengetesan ECE R40 Standar EURO 3. Honda PCX memiliki power maksimal di angka 14,7 PS pada 8.500 rpm dan juga torsi maksimal di angka 13,2 Nm pada putaran 6.500 rpm. Untuk harganya, Honda PCX dibanderol dengan harga kisaran Rp 29,5 juta untuk tipe  CBS dan Rp 32,5 juta untuk tipe ABS.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai AHM yang melakukan recall 3930 Unit Honda PCX karena Gangguan Sprocket Cam. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 komentar

Silakan Berkomentar