Aeon Ai-1 Sport, Skuter Listrik Kolaborasi Aeon Motor dan Gogoro

1
Aeon Ai-1 Sport

motorupdate.net – Aeon Motor Taiwan merupakan produsen otomotif roda dua yang ada di Taiwan sana. Aeon Motor didirikan pada tahu 1998 dengan menghasilkan produk-produk seperti ATV, motor skutik, dan motor sport. Nah, di tahun 2019 ini, Aeon Motor tergerak untuk terjun menjajaki dunia skuter listrik untuk menghasilkan alat transportasi ramah lingkungan. Aeon Motor bekerja sama dengan pabrikan skuter listrik terkenal Gogoro menciptakan skuter baru bernama Aeon Ai-1 Sport. Lalu seperti apa bentuk dan spesifikasi serta harga dari Aeon Ai-1 Sport ini? Berikut ulasannya.

Aeon Ai-1 Sport, Skuter Listrik Kolaborasi Aeon Motor dan Gogoro

Secara bentuk, skuter listrik ini terlihat futuristik dengan bentuk yang membulat serta banyak disematkan teknologi modern. Baterainya memiliki spesifikasi yang sama dengan produk-produk Gogoro dan dapat dilakukan pertukaran baterai (swap battery) pada stasiun baterai Gogoro. Seperti yang kita tahu jaringan stasiun swap baterai Gogoro banyak tersebar di negara tersebut dan inilah yang menjadi nilai lebih skuter Gogoro.

Bentuk dari Ai-1 Sport ini juga mirip-mirip dengan Gogoro 3 yang merupakan produk terbaru Gogoro. Dilihat dari depan lampu utama dari skuter listrik ini memiliki desain yang futuristik. Dan untuk pencahayaannya baik pada lampu depan, stoplamp, lampu sein, dan lampu DRL sudah menggunakan LED.

Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan velg dan ban yang sama dipakai pada Gogoro 2. Sementar itu untuk pengereman depan menggunakan cakram dengan diameter 245mm dengan kaliper dua piston. Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi ganda biasa.

Table of Contents

Dashboard CROXERA

Yang menarik dari fitur pada Ai-1 Sport ini adalah pada bagian dashboardnya dengan bentuk persegi yang cukup besar dan menampilkan berbagai macam indikator dan fungsi. Dashboard yang canggih tersebut bernama CROXERA yang dapat juga menampilkan map offline, mengingatkan bila kecepatan berlebih, dan bisa mengeluarkan suara alarm atau peringatan.

Aeon Ai-1 Sport

Baterainya terdiri dari dua buah yang dapat diswap dengan mudah pada stasiun swap battery. Sementara itu bagasinya pun juga cukup luas dengan bagasi 25 liter. Desain joknya cukup lebar dan tebal dengan perpaduan dua warna yang menarik hitam dan gray.

Aeon Ai-1 Sport

Aeon Ai-1 Sport

Kemudian bodi belakangnya identik membulat dan pada bagian stoplampnya terlihat melebar bergabung dengan lampu sein. Pengereman di bagian roda belakang pun juga sudah menggunakan rem cakram. Motor penggeraknya sudah dilengkapi dengan pendingin suhu untuk menjaga agar motor tetap bekerja dengan baik

Nah, mungkin itu saja sedikit info mengenai skuter listrik ini, Semoga bermanfaat.

baca juga:

1 KOMENTAR

Silakan Berkomentar