70mai A1 & A1 Pro, Skuter Listrik “Pintar” dari China

0
Skuter Listrik Xiaomi A1 & A1 Pro 2

MotorUpdate.net – Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi merupakan perusahaan smartphone besar di Cina. Selain dikenal memproduksi smartphone, Xiaomi juga memproduksi berbagai macam peralatan elektronik modern dan juga memiliki banyak sub brand seperti Redmi dan juga 70mai. 70mai yang merupakan salah satu sub-brand dari Xiaomi dikenal merupakan produsen dashcam dan aksesoris mobil lainnya. Nah, kali ini 70mai memperkenalkan produk barunya, namun bukan merupakan dashcam melainkan sebuah skuter listrik pintar. Skuter listrik pintar dari 70mai tersebut diberi nama A1 dan juga A1 Pro. Kedua skuter listrik ini memiliki desain yang sama hanya saja ada beberapa perbedaan spesifikasi diantara keduanya. Lantas seperti apa informasi lengkap mengenai skuter listrik pintar 70mai ini? Berikut ulasan lengkapnya.

70mai A1 & A1 Pro, Skuter Listrik “Pintar” dari China

Jika melihat dari desainnya, skuter listrik ini diciptakan untuk menunjang kepraktisan dan juga untuk digunakan di perkotaan. Selain itu, skuter listrik ini dilengkapi dengan beragam fitur pintar yang salah satunya adalah adanya kamera depan.

Spesifiksi

Skuter Listrik Xiaomi A1 & A1 Pro 2

70mai A1 & A1 Pro ini digerakkan oleh penggerak Brushless DC motor dengan daya 400 W yang memiliki paket baterai berbeda. Untuk A1 dibekali dengan baterai lithium berspesifikasi 48 V/ 16 Ah yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 60 km. Sementara itu A1 Pro dibekali dengan baterai lithium berspesifikasi 48 V/ 20 Ah yang diklaim dapat menempuh jara hingga 75 km. Untuk kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh skuter listrik ini hanya diangka 25 km/jam saja. Kedua spesifikasi baterai di atas dapat dilepas dan membutuhkan waktu charge hingga penuh sekitar 7,5 jam.

Dimensi dan Panel Instrumen

Kemudian untuk dimensinya, skuter listrik ini memiliki panjang 1.610 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.040 mm. Kemudian untuk beratnya, skuter listrik mungil ini hanya memiliki bobot 55 kg saja. A1 dilengkapi dengan panel instrumen full digital berukuran 6,86 inchi yang memuat indikator lengkap. Panel instrumen tersebut menampilkan indikator seperti kecepatan, jarak tempuh, level baterai, dan lain sebagainya. Selain itu juga dapat mengakses beragam aplikasi seperti navigasi, music player, dan juga Mijia yang memungkinkan kita untuk mengontrol perangkat pintar lainnya.

Skuter Listrik Xiaomi A1 & A1 Pro 1

Kemudian untuk A1 Pro dilengkapi dengan layar touchscreen yang memiliki dimensi sama seperti A1 yaitu 6,86 inchi. Indikator yang ditampilkan pun juga sama dengan A1 hanya saja ada beberapa tambahan seperti navigasi satelit, konektivitas 4G, dan juga bluetooth yang terintegrasi. Selain itu pada A1 Pro juga terdapat fitur Xiao AI dan Xiaomi’s Voice Assistant yang memungkinkan kita untuk mengontrol perangkat menggunakan perintah suara saat berkendara. Selain itu juga dilengkapi kamera 1080p ultra wide angle dengan sudut pandang 123 derajat yang mampu merekam video hingga 90 menit dan menyimpannya ke memori internal.

Pada A1 standar pun sebenarnya juga dilengkapi dengan kamera seperti ini hanya saja tanpa adanya memori internal. Kamera depan ini berfungsi untuk merekam, mengawasi saa parkir, dan juga bisa difungsikan untuk mengakses fitur “find the scooter”. Fitur ini memiliki cara kerja kamera mengirimkan gambar ke smartphone yang telah diintegrasikan dengan scooter saat lupa menaruh skuter atau ketika di curi.

Skuter Listrik Xiaomi A1 & A1 Pro 3

Kemudian untuk lampu depan berbentuk persegi yang sudah dilengkapi dengan lampu LED. Kemudian di belakang juga menggunakan lampu LED dengan bentuk panah. Untuk velg menggunakan velg berukuran 14 inchi yang sudah dilengkapi dengan disc brake di bagian depan dan tromol di belakang. Untuk suspensi bagian depan menggunakan suspensi teleskopik sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi ganda.

Pilihan Warna dan Harga

Untuk pilihan warna yang dipasarkan 70mai memasarkan skuter listrik ini dalam 5 pilihan warna yaitu putih, merah, biru, kuning, dan abu-abu. Kemudian untuk harganya, varian A1 dijual dengan banderol harga 2.999 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 6,7 juta rupiah. Kemudian untuk varian A1 Pro akan dijual dengan banderol harga 3.999 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 8,9 juta rupiah. Cukup murah juga ya ternyata.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai 70mai A1 & A1 Pro yang merupakan skuter listrik pintar dari sub-brand Xiaomi di Cina. Semoga bermanfaat.

Baca juga: eBike Xiaomi Qicycle bisa dilipat harga terjangkau

Silakan Berkomentar