5 Fitur Konektivitas di Yamaha NMAX Terbaru 2020

Yamaha Y-Connect

5 Fitur Konektivitas di Yamaha NMAX Terbaru 2020

motorupdate.net – di awal bulan Desember 2019 kemarin Yamaha secara resmi telah memperkenalkan update terbaru dari Yamaha NMAX. Pada Yamaha NMAX terbaru terdapat banyak sekali pembaruan yang membuatnya menjadi semakin bertenaga dan modern. PT YIMM jeli dengan melihat perkembangan teknologi saat ini yang berkembang pesat melalui smartphone. Oleh karenanya, Yamaha menghadirkan fitur-fitur modern yang dapat memudahkan pengendara dalam mengontrol motor NMAXnya.

Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

5 Fitur Konektivitas di Yamaha NMAX Terbaru 2020

Yamaha Y-Connect

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Untuk fitur CCU ini hanya tersedia pada New NMAX untuk varian ABS/Connected saja. Untuk varian standar masih belum dibekali fitur ini.

Sebenarnya aplikasinya sendiri (Y-Connect) saat ini belum tersedia di Google Play Store dan kemungkinan baru akan diunggah bersamaan dengan mulai dijualnya unit motornya. Lantas fitur konektivitas apa saja yang dapat dilihat oleh pengguna NMAX terbaru yang disebut sebagai Communication Control Unit (CCU) ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Penggunaan Bahan Bakar (Fuel Comsumption)

Sebenarnya informasi mengenai konsumsi pemakaian bahan bakar sudah ada pada NMAX lama. Hanya saja di NMAX baru ini pemilik juga dapat mengetahui informasi konsumsi bahan bakar melalui smartphonenya. Tidak hanya level bahan bakar di dalam tangki, pemilik juga dapat melihat catatan efisiensi di beberapa trip terakhir serta jarak tempuhnya.

2. Kondisi Motor (Oli Mesin, Aki, Putaran Mesin)

Fitur ini dapat membantu pemilik dalam mengontrol kondisi oli mesin serta kondisi aki (baterai) serta memberikan rekomendasi untuk melakukan perbaikan jika dirasa sudah saatnya. Indikator oli mesin dan juga aki bisa diakses saat motor dalam kondisi belum dihidupkan. Namun setelah motor hidup, maka informasi pada smartphone akan menampilkan putaran mesin, kecepatan, dan efisiensi.

Yamaha NMAX 2020

3. Notifikasi Malfungsi (Malfunction Notification)

Fitur selanjutnya yang menurut saya sangat bermanfaat adalah fitur notifikasi malfungsi motor. Cara kerja dari fitur ini adalah akan memberikan kita notifikasi melalui email apabila ada bagian motor mengalami kerusakan. Notifikasi ini bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kerusakan dan juga untuk menjaga kondisi motor agar terhindar dari kerusakan yang lebih banyak.

4. Lokasi Parkir (Parking Location)

Fitur ini menurut saya juga akan sangat bermanfaat bagi pemilik karena dapat mengetahui lokasi atau posisi motor saat terakhir berhenti. Fitur ini terkoneksi dengan GPS yang terhubung ke smartphone sehingga jika motor hilang atau dicuri kita bisa melacaknya.

Panel Instrumen NMAX baru

5. Notifikasi Pesan dan Panggilan Telepon (Message & Call Phone Notification

Saat motor sudah terkoneksikan dengan Y-Connect maka semua notifikasi telepon maupun pesan dapat tampil di layar instrumen motor. Hal ini tentu saja akan lebih memudahkan pemilik dalam melihat panggilan dan pesan yang masuk tanpa harus terganggu saat berkendara.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai fitur konektivitas yang terdapat pada Yamaha NMAX terbaru. Semoga bermanfaat.

baca juga:

About Budi Motorupdate 1323 Articles
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

1 Trackback / Pingback

  1. Harga New NMAX ABS Connected 2020 Cuma 33,7 Juta Saja. Ini Kelebihannya » MOTORUPDATE

Silakan Berkomentar