4 Pilihan Warna Ninja ZX25R 2020 Tipe Standar dan ABS SE

0
Kawasaki Ninja ZX25R warna Hijau KRT
Kawasaki Ninja ZX25R warna Hijau KRT

MotorUpdate.net – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi telah merilis motor sport 250cc dengan era baru 4 silinder. Motor ini telah banyak ditunggu oleh penggemar otomotif roda dua tanah air sejak satu tahun belakangan ini. Secara live melalui kanal youtube resmi PT KMI, mereka merilis motor ini pada tanggal 10 Juli 2020 kemarin yang hadir dalam dua pilihan tipe yaitu standar dan juga ABS SE. Sebanyak 4 pilihan warna Ninja ZX25R dihadirkan oleh KMI untuk semakin memikat konsumen. Perilisan ini merupakan word premiere atau yang pertama di dunia setelah tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

4 Pilihan Warna Ninja ZX25R 2020 Tipe Standar dan ABS SE

Sebenarnya, motor 250 cc 4 silinder bukanlah merupakan hal yang baru. Kawasaki pernah memproduksi Ninja ZX-2R (ZXR250) antara tahun 1989 sampai dengan tahun 1997. Kehadiran Kawasaki Ninja ZX25R ini menjadi yang pertama dan mengalami era baru motor 4 silinder 250cc yang dibekali dengan fitur-fitur modern. Bisa jadi kedepannya pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki juga akan mulai mengikutinya dengan menghadirkan motor yang serupa.

Secara spesifikasi, tentu saja Ninja ZX25R 4 silinder ini mempunyai power dan juga torsi yang lebih besar jika dibandingkan dengan motor 250 cc 2 silinder lainnya. Selain itu, yang menjadi ciri khas motor 4 silinder adalah raungan suaranya yang cukup khas. Berbekal mesin 250 cc inline 4 silinder, Ninja ZX25R ini memiliki power yang cukup besar yaitu diangka 51 PS pada 15.500 rpm. Sementara untuk torsinya mencapai 22,9 Nm pada putaran 14.500 rpm.

Balik lagi ke 4 pilihan warna yang dihadirkan oleh PT KMI terhadap Ninja ZX25R. untuk tipe standar, motor ini hadir dalam 1 pilihan warna saja yaitu Metallic Spark Black. Sementara untuk tipe ABS SE (full spec) hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Lime Green/Ebony (KRT), Pearl FlatDust White, dan juga Candy Plasma Blue.

Kawasaki Ninja ZX25R warna Hitam
Kawasaki Ninja ZX25R warna Hitam

Untuk warna Metallic Spark Black (tipe Standar) sesuai namanya, pada warna ini dilabur dengan warna hitam polos. Kemudian tidak terdapat banyak striping pada warna ini, hanya tulisan Kawasaki dan ZX-25R pada bagian fairing.

Kawasaki Ninja ZX25R warna Hijau KRT
Kawasaki Ninja ZX25R warna Hijau KRT

Kemudian untuk warna lime green atau yang sekarang ini lebih akrab disebut dengan nama livery hijau KRT (Kawasaki Racing Team) masuk di tipe ABS SE. Pada warna ini terlihat lebih banyak striping pada bodi dengan dipadukan bentuk honeycomb pada bagian fairing. Warna hijau ini memang terlihat Kawasaki Banget karena merupakan warna khas dari Kawasaki.

Kawasaki Ninja ZX25R warna Putih Merah Hitam
Kawasaki Ninja ZX25R warna Putih Merah Hitam

Untuk warna yang ketiga yaitu Pearl Flatdust White pada bagian bodinya merupakan kombinasi antara warna merah, putih, dan hitam. Warna ini masuk ke dalam tipe varian ABS SE. Pada warna ini juga terlihat lebih sporty dikarenakan pada bagian framenya menggunakan warna yang berbeda dari warna bodi yaitu warna merah yang terlihat gagah.

Kawasaki Ninja ZX25R warna Biru
Kawasaki Ninja ZX25R warna Biru

Kemudian untuk warna yang terakhir adalah warna Candy Plasma Blue yang juga masuk pada tipe ABS SE. Jarang-jarang kawasaki menghadirkan warna biru pada produk-produknya, dan ternyata terlihat cakep juga ketika motor Kawasaki menggunakan warna ini. Warna birunya ini dipadukan dengan warna hitam bodi dan juga warna silver untuk framenya.

Perbedaan tipe Standar dan juga ABS SE

Ada beberapa perbedaan baik itu pada fitur, aksesoris, dan juga yang lainnya pada kedua tipe yang dihadirkan. Dan berikut ulasan lengkapnya:

  • Sesuai namanya, untuk tipe standar sistem pengeremannya masih menggunakan cakram biasa. Sementara untuk tipe ABS SE sudah dibekali dengan sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS).
  • Kemudian pada fitur lainnya, untuk tipe ABS SE dibekali dengan Kawasaki Quick Shifter (KQS) yang berfungsi untuk memudahkan pengendara memindahkan gigi dengan lebih mudah tanpa harus menekan tuas kopling. Sementara untuk tipe standar tidak terdapat fitur ini.
  • Kemudian ke bagian aksesoris untuk tipe ABS SE dibekali dengan beragam aksesoris komplit seperti frame slider, single seat cover, windshield smoke, dan juga pada bagian velgnya dilengkapi list stiker. Sementara untuk tipe standar tidak terdapat beragam aksesoris tersebut.

Banderol Harga

Setelah berbicara mengenai pilihan warna dan juga perbedaan antara tipe standar dan juga ABS SE, kini kita akan membahas mengenai banderol harga untuk Ninja ZX25R ini. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan motor ini dalam dua pilihan atau range harga, yaitu:

  • Harga Ninja ZX25R tipe standar dibanderol harga Rp 96.000.000,-
  • Harga Ninja ZX25R tipe ABS SE dibanderol harga Rp 112.900.000,-

Harga tersebut merupakan harga untuk on the road wilayah Jabodetabekser (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang). Harga tersebut juga tidak mengikat alias dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai pilihan warna Ninja ZX25R, perbedaan tipe standar dan ABS SE, serta banderol harganya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Info Lengkap Sejarah Kawasaki Ninja di Indonesia

 

Silakan Berkomentar