Modifikasi Honda PCX Cafe Racer Concept

3 Modifikasi Honda PCX Anti-Mainstream di Honda Dream Project 2019

Diposting pada

motorupdate.net – Honda PCX merupakan motor skutik premium yang sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat. Tentunya banyak juga hadir modifikasi dari Honda PCX untuk mempercantik tampilannya. Kebanyakan modifikasi hanya pada ubahan warna seperti decal sticker, tidak pada ubahan desainnya. Nah, kali ini ada Modifikasi Honda PCX Anti-Mainstream yang ikut dalam Honda Dream Project 2019. Seperti apa tampilan dari Modifikasi Honda PCX tersebut? Berikut ulasannya.

3 Modifikasi Honda PCX Anti-Mainstream di Honda Dream Project 2019

Modifikasi 3 Honda PCX Anti-mainstream tersebut diawali dari keikutsertaan ketiga modifikator tersebut dalam Honda Modif Contest 2018. Ketiga modifikator tersebut berhasil menjadi juara di Honda Modif Contest 2018 dan berkesempatan untuk membuat karya yang lebih spektakuler. Dan tentunya dari ketiga modifikator tersebut muncul ide-ide yang berbeda dan luar biasa. Hasil akhirnya dapat kita lihat pada 3 Modifikasi Honda PCX anti-mainstream berikut ini.

Honda PCX Adventure Concept

Modifikasi Honda PCX Adventure Concept

Modifikasi PCX yang pertama adalah Adventure Concept yang dikerjakan oleh I Putu Tony Hadi Putra. Sesuai dengan konsepnya, tentu saja ubahan yang paling terlihat adalah pada bagian suspensi dan juga kaki-kakinya. Untuk bagian suspensi depan menggunakan suspensi upside down dengan travel yang cukup panjang. Kemudian untuk suspensi belakang menggunakan suspensi dengan subtank.

Beralih ke kaki-kakinya, untuk menunjang durabilitas ketika digunakan, dipilihlah velg dengan model jari-jari dan ban dual purpose khas motor Adventure. Kemudian ubahan yang paling terlihat lagi adalah bagian depannya yang sudah berbeda dari versi standar. Cover bagian depan lebih ramping dan tinggi, serta desain lampu depan yang berubah total. Menggunakan lampu berbentuk bulat dan juga lampu sein yang sejajar dengan lampu utama.

Honda PCX Bagger Concept

Modifikasi Honda PCX Bagger Concept

Modifikasi yang kedua adalah Honda PCX dengan konsep bagger ala Harley Davidson. Konsep ini dibuat oleh Hasan Law yang merombak sebagian besar dari bodi Honda PCX standar. Pada bodi yang baru ini, ia menerapkan bodi custom berbahan pelat galvanis. Supaya desain mendekati dengan konsep bagger, maka Honda PCX ini juga mendapatkan ubahan pada subframenya.

Kemudian beralih pada kaki-kakinya, pada modifikasi PCX konsep bagger ini mengganti suspensi depan dan juga velgnya. Untuk suspensi depan standar PCX diganti dengan suspensi teleskopik berdiameter 41 mm. Kemudian untuk velg depannya diganti dengan velg racing ring 21 inchi berpola jari-jari.

Honda PCX Cafe Racer Concept

Modifikasi Honda PCX Cafe Racer Concept

Modifikasi Honda PCX yang terakhir adalah dengan konsep cafe racer. Hasil modifikasi berkonsep cafe racer ini dikerjakan oleh Ambon Custom. Jika konsep Cafe Racer biasanya diterapkan pada motor-motor sport, namun ternyata untuk motor matik pun juga bisa dimodifikasi dengan konsep cafe racer.

Sama seperti pada konsep bagger, hampir seluruh bodi pada motor ini berubah. Cover depan dilepas dan digantikan dengan bodi custom pelat galvanis. Lampu utama pun juga diganti dengan lampu bulat dengan penutup khas cafe racer.

bodi samping dan belakang pun juga berubah dengan bodi custom pelat galvanis. Jok, stang, dan knalpot pun juga disesuaikan dengan konsep cafe racer. Tak terkecuali juga pada suspensi dan juga kaki-kakinya. Dan hasil akhirnya ternyata Honda PCX bisa juga dimodifikasi dengan konsep cafe racer.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai 3 Modifikasi Honda PCX anti-mainsteram yang dihadirkan dalam Honda Dream Project 2019. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Gambar Gravatar
Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin

Silakan Berkomentar